Ahad, Julai 03, 2011

Menjadi pribadi yang menarik



 Agan2.. semua nya  mungkin semua orang yang normal pasti ingin menjadi pribadi yang banyak di sukai orang lain kan ..terutama lawan jenis …   ane pernah baca beberapa tips nih..yang katanya bisa bikin kita bayak di sukai orang…… walaupun kepribadian itu bawaan dari lahir… ada yag terlahir sebagai orang yang menyenang kan , ada juga yang terlahir sebagai orang yang jutek.. yang selalu nyebelin… poko nya apa yang dia laku in nyebelian  aja…. Ingat gan  nama nya juga manusia ..manusia itu terlahir unik tidak ada dua nya  ..jadi hanya ada satu   agan… di  dunia ini… dan juga hanya ada satu saya di dunia ini…..
            Ini nih.. tips yang katanya bisa membuat kita menjadi pribadi yang menarik

  1. selalu memberi pujian
pujian adalah hal yang sangat di sukai oleh semua orang ..setiap rang pasti mengharap kan respon pisitif dari apa yang dia lakukan..dan resdpon positif itu minimal  sebuah pujian.. pujian bisa memotivasi orang untuk selalu melakukan yang terbaik dan menambah semangat ..pujian juga bagaikan air yang menyejukan bagi orang yang di puji..agar kita bisa memuji cara nya adalah sengan selalu ..melihat sisi positif dari setiap yang di lakukan orang lain…tunjukan bahwa apa yang dia lakukan itu tidak dia2 dan ada guna ya.
  1. jadi pendengar yang baik
pendengar yang baik adalah orang yang mau mendengar kan cerita orang lain dengan penuh antusias ..dan empati. Apakah anda pernah mendengar ada orang yang mengatakan  bahwa  cinta bisa berawal dari curhat ..?  ya, orang akan merasa nyaman berada  dengan kita bila orang itu merasa  bahwa unda mau mendengar kan keluh kesah nya. Untuk menjadi pendengar yang baik kita harus berusaha untuk memberikan orang lain kesempatan untuk berbicara,kemudian ajaukan lah sebuah pertanyaan  agar dia semangat  untuk bercerita..dan dengar kan lah apa yang dia  katakan dengan antusias jangan sekali-kali memotong pem bicaraan nya , menilai atau menasehati jika tidak di minta.
  1. buat orang lain merasa dirinya penting
anda harus menunjukan dengan  ucapan dan perbuatan bahwa orang  itu penting .misalnya jika anda sudah membuat janji.anda harus berusdaha  tepat waktu dan jangan biar kan dia menunggu. dan jika anda berbuat salah jangan segan2 untuk minta maaf…dan kalo bisa anda membujuk dia untuk mau memaaf kan anda…mungkin anda pernah mengirim sms  pertanyaan yang panjang lebar kepada orang yang anda sukai …tapi kemudian anda menerima balasan hanya 23 hurup saja misal nya  “ya” , itu artinya anda tidak  di anggap orang penting oleh dia. Jika anda merima sms yang panjang lebar jangan sekali – kali anda membalas dengan sangat..ngat..ngat ..singkat.. karna itu akan membuat orang menjadi dirinya tidak penting.
  1. selalu menyebut nama dengan benar
nama merupakan identitas sesorang yang sangat berharga..orang tidak akan suka jika orag lain salah menyebut kan namanya .atau salah menulis nama nya itu akan menimbulkan kesan bahwa dia tidak di anggap selama ini.saya pernah sms pada seseorang yang baru saya kenal di FB lalu saya memberi nomor HP daya kepada dia kemudian setelah beberapa bulan  dia sms  balik kepada saya dan ngasih  tau nomor HP nya  tapi karna udah lama jadi saya lupa juga,  lalu saya bertanya “ ni  dewi anggraeni bukan?”  lalu dia menjawab yang intinya dia protes karna  saya salah  nyebut nama nya
begini kurang lebih jawaban nya  “ ikh kok nama orang maen ganti2 aja..sih..  dewi agriani  tau….!”. dari situ bisa kita lihat bahwa nama adalah harta yang dangat berharga bagi seseorang.

NB: maaf kepada dewi agriani karna namanya saya bawa- bawa dalam blog saya

  1. ramah
semua orang pasti suka orang yang ramah. Orang akan males  mendekati orang yang hanya di ajak kenalan aja sombong ya minta ampun,  klo diajak ngobrol jawab nya asal2 an dan  bahkan tidak melihat ke arah kita. Jadi berusaha lah untuk bersdikap ramah kepada siapa    pun jika ada yang bertanya atau mengajak ngobrol .. jawab lah dengan semangat dan senyum.. serta melihat kearah lawan bicara.

  1. murah hati
murah hati artinya suka memberi  ..bukan hanya dengan harta …tapi bisa juga dengan tenaga,pikiran atau bahkan hanya dengan sebuah seyuman saja. Jika anda punya teman yang sedang membutuh kan bantuan berusahalah untuk membantu dia sesuai dengan apa yang anda bisa bantu.
  1. hindari mengkritik .mencela dan mengangap remeh
orang yang suka mengkritik biasa nya selalu mencari kesalahan dalam sebuah  perkataan atau perbuatan. Orang tidak akan senag jika kelemahan ya  di ketahui orang lain karna itu hubungannya dengan harga diri seseorang. Jika anda suka mengkritik  atas sebuah argumen orang lain maka biasa nya orang yang di kritik akan mempertahankan aragumen nya dengan sikap yang tidak bersahabat. Tahu kah anda jika anda menganggap orang lain remeh  di dalam hati anda ..walaupun anda tidak mengatakan nya.  .maka sebenar yang orang yang anda anggap remeh merasakan bahwa anda meremehkan nya…
  1. sikap asertif
ingin di sukai bukan berarti harus selalu berkata “ ya”, tapi anda juga harus belajar berkata “tidak”. Jika anda selalu berkata  “ya” maka orang akan menganggap anda orang yang lemah yang tidak punya keberanian untuk mengatakan tidak. Jangan pernah takut untuk berbeda pendapat dengan orang lain selama perbedaan itu tidak menimbul kan konflik. di sini lah di butuh kan kemam puan  anda untuk menyampaikan ketidak setujuan tanpa  membuat orang lain merasa di remehkan.

  1. Perbuatlah apa yang anda ingin orang lain perbuat kepada anda
Jika  anda meradsa senang jika di puji  maka puji lah orang lain . karena orang lain akan merasakan seperti apa yang anda rasa kan ketika di puji.

  1. cintai diri sendiri.
Kalo bukan kita sendiri yang mencintai diri sendiri lalu siapa lagi.
Jika anda tidak mencintai diri sensdiri  mana mungkin orang lain akan mencintai anda. Terima lah diri anda apa adanya  ..itu akan membuat anda menjadi pribadi yang apa da nya dan ga neko-neko.. sehingga akan mudah di sukai orang
           

0 komentar:

Catat Ulasan

 
Design by yusup doank | Bloggerized by yusup doank juga | coupon codes